4 Cara Ini Bisa Mencegah Jerawat Muncul Diwajah

Saturday, March 04, 2017 |

(sumber foto:caramedis.com)

Jerawat adalah bisul bisul kecil yang tumbuh disekitaran wajah.jerawat ini muncul pada usia ketika remaja dan orang dewasa.jerawat mengakibatkan seseorang menjadi kurang pede saat berada di depan umum atau saat berada dengan sang pacar.penyebab dari jerawat ini biasanya karena faktor hormon,atau karena stres.banyak orang yang menghilangkan jerawat diwajahnya dengan cara dipencet namun cara ini sangat berbahaya,karena bisa mengakibatkan iritasi kulit.pada artikel kali ini saya akan share agar kita terhindar dari jerawat.
1.bersihkan wajah
lakukanlah secara rutin untuk membasuh wajah kamu dengan air hangat setiap hari untuk menghilangkan kotoran(debu) yang menempel diwajah pada saat kamu selesai beraktifitas.ingat! pada saat membasuh wajah jangan gunakan sabun yang mengandung mercury karena dapat menyebaban iritasi pada kulit kamu.
2.oleskan mentimun
Mengoleskan buah mentimun yang sudah dihaluskan bisa membuat kita terhindar dari jerawat serta bisa menghilangkan bekas jerawat dan komedo. hal ini disebabkan karena didalam buah mentimun terdapat zat aktif yang bagus untuk kulit wajah.
3.jangan banyak pikiran
Banyak pikiran bisa membuat kita menjadi stres dan bisa menimbulkan jerawat pada wajah kita.jadi jika kamu mempunyai masalah bawa bahagia saja.karena kebahagiaan adalah kunci kesehatan juga.
4.lidah buaya
Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki kandungan yang bisa memperbaiki kulit yang mengalami kerusakan.banyak mengkonsumsi lidah buaya juga bisa membuat kita terhindar dari jerawat serta bisa menghilangkan jerawat caranya dengan cara dijus atau dioleskan pada wajah yang terdapat jerawat.
Itulah keempat cara agar kita terhindar dari jerawat.untuk menghilangkan jerawat ada banyak cara yang dapat kamu lakukan seperti menggunakan produk kosmetik yang sesuai dengan kulit kamu jika jerawat tidak hilang dengan produk kosmetik yang kamu gunakan sebaiknya hentikan pemakaian.

0 comments:

Post a Comment